Sahabat Arsipin setiap orang pasti ingin punya bentuk tubuh yang ideal. Apalagi buat cewe or cowo yang masih jomblo, kesannya kalau kegemukan jadi ga pede kan??! Tapi jangan khawatir, Arsipin bakal ngasih tips buat kamu untuk mengecilkan perut. kita simak yuk apa saja ketujuh cara untuk mengecilkan perut.


1. Minum Air
Jika perut kita penuh disebabkan oleh penyimpanan air, kamu sebenernya bisa mengurangi masalah itu dengan minum air lebih banyak. hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicernak yang dapat menyebabkan perut menggelembung.

2. Makan secara perlahan
Hindari makan cepat , karena disaat kamu menelan terlalu cepat ,setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. selalu duduk saat makan dan mengunyah makanan secara perlahan. makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.

3. Kurangi Konsumsi garam
Terlalu banyak garam dalam diet menambah ekstra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

4. Olah Raga
Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dikeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. olahraga yang disarankan antara lain aerobik.

5. Hindari Sembelit
Sembelit  didefinisikan sebagai memiliki lebih sedikit dari tiga kali buang air besar dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. sebagai akibat perut terasa bertambah besar. untuk merangsang isi perut , tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran , lakukan secara gradual untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan

6. Konsumsi Serat Yang Tepat
Serat adalah elemen peting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

7. Awasi Pengobatan
 Perut yang mengembang adalah efek samping dari konsumsi obat. Aspirin kadang -kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan.

Nah, itulah ketujuh cara mengecilkan perut yang dirangkum oleh Arsipin. semoga membantu :)

Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

Isi komentar merupakan pendapat pribadi pengirim. Arsipin tidak bertanggung jawab terhadap isi komentar dari pengunjung. Komentar yang dianggap tidak pantas akan kami hapus. Komentar sobat bisa dibaca dan menjadi masukan berarti bagi seluruh pengunjung Arsipin blog.

 
Top