Teknologi Baterai Meningkat Dua Kali lipat

Penelitian di Departemen energi Argonne National Laboratory mengklaim bahwa mereka sedang mengembangkan teknologi baru untuk membuat baterai rechargeable.

teknologi yang berbasiskan pada struktur  komposit berlapis nano- crystalline yang banyak mengandung mangan ini digunakan sebagai bahan baku utama pada elektrode positif. menurut informasi, para peneliti ini menggunakan dua komponen dalm struktur yang cukup kompleks. komponen aktif untuk komponen pasif yang nantinya akan menstabilkan struktur dalam baterai tersebut.

pengujian awal dari teknologi ini memberikan hasil yang cukup menjanjikan. para peneliti ini mengklaim bahwa material baru yang digunakan mencatat kemampuan penyimpanan sampai 250 mAh/gram atau sekitar dua kali dari yang digunakan saat ini.

selain memiliki kapasitas yang lebih besar, teknologi baru yang menggunakan mangan ini juga konon mempunyai biaya yang jauh lebih murah dari bahal cobalt dan nikel yanag digunakan pada baterai yang ada sekarang.sayangnya mereka belum mengumumkan kapan teknologi ini akan digunakan secara massal.

Post a Comment

Isi komentar merupakan pendapat pribadi pengirim. Arsipin tidak bertanggung jawab terhadap isi komentar dari pengunjung. Komentar yang dianggap tidak pantas akan kami hapus. Komentar sobat bisa dibaca dan menjadi masukan berarti bagi seluruh pengunjung Arsipin blog.

 
Top