Setiap sobat melakukan perintah "copy", baik melalui mouse maupun penekanan "[Ctrl] + [C]", windows akan menyimpannya dalam Clipboard sebelum objek yang di- copy tersebut ditaruh (paste) di dalam folder . cara ini juga bisa digunakan untuk menghapus text , image, atau objek lainnya yang berada dalam clipboard. Namun jika sobat ingin cara yang lebih cepat lagi untu mengosongkan clipboard, simak tipsnya dibawah ini.

Untuk mengosongkan clipboard dengan cepat, sobat bisa menggunakan Windows Scripting. untuk mengetikkan text nya gunakan saja program notepad dari menu "Start > All program > Accessories". setelah notepad terbuka, salin skrip di bawah ini.

Jika sudah simpan/save denga nama "empty.vbs" .letakkan file ini ke dalam folder favorit sobat atau desktop juga boleh. untuk penggunaannya, sobat tinggal mengklik ganda file tersebut.setelah anda mengoperasikan file ini sobat dapat mengecek apakah clipboard telah kosong dengan membuka "Clipbook Viewer". ketikkan  "Clipbrd" dalam menu "Start > Run"

===============================================================
Set objIE = CreateObject("InternetExplorer.Application")
objIE.Navigate ("about:blank")
objIE.document.parentwindow.clipboardData.
SetData"text","
objIE.Quit
===============================================================

Nah sobat Arsipin, itulah tips Cara Cepat Membersihkan Clipboard. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

Isi komentar merupakan pendapat pribadi pengirim. Arsipin tidak bertanggung jawab terhadap isi komentar dari pengunjung. Komentar yang dianggap tidak pantas akan kami hapus. Komentar sobat bisa dibaca dan menjadi masukan berarti bagi seluruh pengunjung Arsipin blog.

 
Top