Hari gini masih males -malesan? itu sama saja mempertaruhkan masa depan kita. mau??? salahsatu contoh pastinya sobat arsipin tau dong film Doraemon? yah, Nobita sebagai salah satu pemeran utama yang punya sifat pemalas. sedikit sedikit minta bantuan Doraemon, akibat kemalasan itu Nobita dewasa datang dari masa depan dengan menggunakan mesin waktu menyalahkan nobita kecil karena ia menjadi miskin di masa depan. Dari cerita ini tentunya kita bisa mengambil hikmah, itulah gambaran untuk seorang pemalas. Pasti sobat gak mau kan seperti nobita. jadi buat kamu yang suka malas-malasan, kali ini Arsipin akan memberi beberapa obat penawar anti malas.

Take spirit
Hasil yang baik pasti membbutuhkan pengorbanan. salah satu pengorbanan ini adalah meninggalkan kesenangan kita. kita pastinya tau bahwa ilmu adalah kunci utama untuk meraih cita-cita dan orang-orang bijak telah sepakat bahwa ilmu tidak dapat diraih dengan kesenangan dan kemalasan. Perasaan takut  akan kegagalan dalam meraih cita-cita memang harus tetap ada agar semangat itu tetap berkobar, tapi itu 'gak berarti kita harus malas-malasan kan?

Take a Risk
Orang malas biasanya takut menghadapi kegagalan. so,jangan pernah takut mengambil resiko! kegagalan itu memang sudah ditakdirkan, tidak ada seorangpun di dunia ini yang sukses tanpa mencicipi kegagalan terlebih dahulu.ibarat seorang pendaki gunung, sebelum mencapai puncak gunung ia harus mendaki dahulu , melewati semak belukar , merasakan panas dan dinginnya cuaca dsb. Namun setelah mencapai puncak gunung , ia akan melihat pemancangan yang sangat indah dan tidak semua orang bisa melihat pemandangan indah tersebut.

Take an Action
Kelalaian dan kelengahan akan menimbulkan penyesalan di masa mendatang dan penyesalan itu akan terasa begitu menyakitkan manakala melihat orang lain yang sebaya dengan kita dengan kesungguhannya meraih keberhasilan. ORang sukses memiliki waktu memperjuangkan waktunya 24 jam sehari begitu juga kita. jadi, seharusnya kita bisa sesukses bahkan melebihi kesuksesannya. segera ambil sikap dan jangan berdiam diri!.

See the Future
Orang yang mau menatap ke depan walaupun hanya sekejap, pasti akan menyadari akibat buruk dari kemalasan serta mengerti nila- nilai kesungguhan. Dengan begitu kita dapat melupakan berbagai kesulitan perjalanan dan siap menghadapi tantangan. Pada dasarnya, manusia memiliki sifat alamiah untuk tidak jatuh ke dalamlubang yang sama, setiap peristiwa dapat dijadikanacuan untuk melangkah ke depan.

Rasa malas adalah bibit kegagalan, belajarlah untuk memusnahkan rasa malas dalam diri sendiri. semoga bermanfaat bagi sobat sekalian.

Post a Comment

  1. keren artikel2nya sob.. d^^b

    ReplyDelete
  2. saya lagi terus mencoba nih untuk mengatasi rasa malas dengan mekritiskan keadaan, terima kasih gan artikelnya

    ReplyDelete
  3. Benar sekali ilmu adalah kunci utama untuk meraih cita-cita

    ReplyDelete

Isi komentar merupakan pendapat pribadi pengirim. Arsipin tidak bertanggung jawab terhadap isi komentar dari pengunjung. Komentar yang dianggap tidak pantas akan kami hapus. Komentar sobat bisa dibaca dan menjadi masukan berarti bagi seluruh pengunjung Arsipin blog.

 
Top