Duuh... paling sebel kalo terlambat ke sekolah ditambah lupa bawa tugas yang udah dikerjain semalaman. atau kalo kita lupa punya janji sama si doi, wah bisa perang dunia ke tiga tuh. Banyak hal yang sering kita lupakan, tapi jangan sampai penyakit ini menghambat aktivitas kita. Buat sobat yang gampang lupa, Arsipin punya beberapa tips jitu buat kalian. mau tau tips-tipsnya? cekidot ya!

Keep In touch
otakBerhubungan sosial dengan teman da keluarga juga dapat membantu terhindar dari penyakit lupa. Penelitian menunjukkan lebih banyak seseorang berinteraksi sosial, semakin kecil mengalami kerusakan fungsi kognitif.

Eat some food
Ini mungking tidak termasuk dalam latihan mental, tetapi wortel mentah dan buah buahan segar merupakan makanan yang memiliki peran besar menstimulus fungsi otak untuk menguatkan daya ingat. Gula alam yang terkandung dalam buah-buahan sebenarnya dapat membantu kita berpikir dan mengingat kembali informasi lebih cepat.

Keep fresh
Kurang tidur, stres, jenuh dan tidak ada aktivitasmerupakan musuh bagi otak kita. hal itu bisa membuat kita kehilangan konsentrasi dan dengan cepat lupa. so, segarkan kembali pikiran dengan menghindari faktor-faktor penyebabnya. saat otak kita fresh, kita akan lebih sering mudah mengingat sesuatu.

Make A Schedule
Buatlah jadwal kegiatan agar kita tidak lupa, termasuk tanggal kegiatan juga segala sesuatu yang diperlukan sebelum kita lupa.

Make A Note
Semakin banyak informasi yang kita terima, maka semakin besar peluang kita menjadi lupa. Untuk mengingatkan diri sendiri  mengenai hal-hal penting siapkan agenda atau organizer dekat dengan kita lalu tulis semua hal yang dianggap penting.

Consentration
Belajarlah untuk ingat mengingat, tetaplah berkonsentrasi agar otak kita fokus dalam mengingat sesuatu.

Sport
Olahraga aerobik seperti berenang , jalan kaki, dan bersepedah dapat memompa oksigen kedalam otot dan meningkatkan aliran darah ke dalam otak sehingga hasilnya otak lebih mudah mengingat sesuatu.

Save everything in the right place
Simpan barang-barang sobat di tempat yang selalu kita lihat atau simpan di dekat sesuatu yang setiap hari kita bawa.

Itu dia tips-tipsnya, mudah bukan? Sobat pasti bisa mengaplikasikannya. semoga tips di atas bisa membantu sobat mengingat semua kegiatan sobat dan hal yang perlu kamu ingat. :)

Post a Comment

Isi komentar merupakan pendapat pribadi pengirim. Arsipin tidak bertanggung jawab terhadap isi komentar dari pengunjung. Komentar yang dianggap tidak pantas akan kami hapus. Komentar sobat bisa dibaca dan menjadi masukan berarti bagi seluruh pengunjung Arsipin blog.

 
Top