Semakin bertambah tua, tidak dapat kita pungkiri kapasitas ingatan kita semakin berkurang. kita mulai sering lupa. seperti misalnya nama-nama orang atau dimana kita meletakkan barang. Tapi bertambah tua bukan berarti selalu berkurangnya daya ingat, Ada beberapa cara yang dapat sobat lakukan untuk membuat ingatan tetap tajam. Simak yang satu cara Melatih Otak Kanan & Kiri :

Kita Bisa Melatih Otak Kita !!

Melatih Otak Kiri:
Otak kiri diyakini berfungsi untuk mengontrol logika, bahasa dan kemampuan berhitung. untuk membuatnya berjalan dengan kapasitas penuh coba dengarkan bahasa baru atau bermain teka-teki. Sudoku salah satu pilihan yang bagus.

Melatih Otak Kanan:
Otak kanan berfungsi untuk membangun kreativitas. Pertahankan agar tetap tajam dengan belajar musik belajar sesuatu yang baru ataupun menekuni hobi baru. Bahkan ikut menyanyi dalam paduan suara juga dapat membantu.

Melatih keseluruhan otak:
Belajar meditasi. melakukan meditasi membantu mengurangi tingkat stress juga kegelisahan. dengan cara ini pula dapat membantu mengontrol pusat otak untuk terus merasa gembira.

otak

Praktekkan Kemampuan Daya Ingat:
Ingat saat sobat masih kedil, dengan mudah mengingat segala hal, bahkan pelajaran menghafal nama-nama menteri dalam pemerintahan. ingatan sobat tumbuh dengan subur saat sobat mempraktekkan keterampilan mengingat. nah coba juga ingat terus blog Arsipin juga yaa kalau pengen tahu tentang informasi pilihan terupdate, aneka tips, berita terkini , software, teknologi terkini. hehehe...

Aktif dalam kegiatan sosial
Dengan kehidupan sosial yang sibuk dapat mengurangi kemunduran ingatan

Nah sobat Arsipin, itulah beberapa cara untuk Melatih Otak Kanan & Kiri. semoga bermanfaat.

Post a Comment

  1. Tips menarik,,kemampuan otak kanan dan kiri apakah harus seimbang?

    ReplyDelete
  2. Terimakasih banyak mas sudah sharing. Saya cukup mendapatkan informasi mengenai develop otak kanan. Kebetulan saya juga suka topik ini. Thx :)

    ReplyDelete

Isi komentar merupakan pendapat pribadi pengirim. Arsipin tidak bertanggung jawab terhadap isi komentar dari pengunjung. Komentar yang dianggap tidak pantas akan kami hapus. Komentar sobat bisa dibaca dan menjadi masukan berarti bagi seluruh pengunjung Arsipin blog.

 
Top