Arsipin Berita - Tiga besar di bisnis internet, Google, Yahoo dan Microsoft, terus memperluas layanan mereka.

Google: Expansi pada game
Google telah berubah. perusahaan yang dimulai dari kecil ini menjadi perusahaan besar yang berkuasa di intenet. satu hal yang tidak berubah, feature - featurenya tetap selangkah didepan yang lain.

Pilar utama google masih tetap di pemasaran iklan. kini google akan menempatkan iklan dalam software game. perusahaan ini pun membeli adspace. tujuannya untuk menampilkan iklan sesuai gamer yang bessangkutan.
google traffic adalah sebuah layanan berguna bagi pengendara, yang menampilkan kondisi lalu lintas aktual pada google maps. layanan ini baru tersedia di AS.

Yahoo: Pencarian cerdas.
yahoo
Sebaliknya yahoo, mengandalkan penggunaan internet oleh perangkat bergerak seperti ponsel dan mengembangkan search engine khusus untuk ponsel, one search. "pengguna mengharapkan hal yang berbeda pada mobile-search dibanding dengan pencarian pada PC," jelas Terry Von Bibra, direktur Yahoo Jerman.
oneSearch menampilkan info lengkap, bukan hasil pencarian satu persatu.


oneSearch menampilkan info lengkap, bukan hasil pencarian satu persatu. jika anda memasukkan kata "Jakarta" si kata kunci pencarian, pertama akan ditampilkan kondisi cuaca dan foto-foto setempat dari flickr, kemudian berita regional. selanjutnya link ke website "jakarta.go.id", entri wikipedia tentang jakarta, transportasi ke bandara dan angkutan umum.

Semua itu adalah info awal yang biasanya dibuthkan kita berada di sebuah kota "asing". saat ini oneSearch dalam status beta.
kerjasama dengan produsen browser Opera memperjelas langkah offensif Yahoo ke dunia bergerak. "opera mini" adalah browser untuk perangkat bergerak yang kini sudah digunakan pada banyak ponsel. browser ini mampu menyesuaikan tampilan website dengan display ponsel.

Microsoft: Satu-satunya inovasi adalah webspace

microsoft
 Microsoft terus menggabungkan semua layanan internetnya dibawah label "Live". sayangnya layanan mereka sangat tidak inovatif. satu-satunya inovasi adalah Windows Live folder yang menawarkan kapasitas hingga 500 MB di internet bagi penggunanya.

Post a Comment

Isi komentar merupakan pendapat pribadi pengirim. Arsipin tidak bertanggung jawab terhadap isi komentar dari pengunjung. Komentar yang dianggap tidak pantas akan kami hapus. Komentar sobat bisa dibaca dan menjadi masukan berarti bagi seluruh pengunjung Arsipin blog.

 
Top