Long Length Imaging [LLI] adalah alat diagnostic radiologi yang dapat menghasilkan gambar tulang sendi saat posisi berdiri tegak. Gambar tulang dapat ditampilkan secara utuh dalam ukuran yang sesungguhnya atau proporsional sesuai kebutuhan.

Kegunaan / manfaat Long Length Imaging [LLI] antara lain:
1. Long Length Imaging [LLI] member gambaran utuh dari objek tulang yang panjang seperti tulang belakan, dari leher sampai tulang ekor (full spine) serta dari tulang panggul sampai tumit (full leg)

2. Long Length Imaging [LLI] merupakan penunjang diagnose untuk pemeriksaan tulang belakan (spine), memiliki akurasi yang sangat baik karena menghasilkan image full spine dengan kualitas detail yang sangat tinggi dan komprehensif.

3.  Skoliosis dan rotary scoliosis pada pasien yang tinggi besar dapat diambil gambarnya dalam satu film pada satu posisi.

4. LLI berguna untuk perencanaan sebelum operasi, seperti pada pergantian sendi lutut (total knee replacement):

• Mengevaluasi anatomicalaxis, mechanical axis pasien. Terutama pasien dengan tulang femur yang melengkung (bowing), pertumbuhan ulang yang buruk akibat patah tulang sebelumnya (malunion) atau gangguan pada sendi panngul.

• Menentukan titik masuk tulang femur untuk intramelullary guide saat operasi.

5. Memudahkan saat menganalisa deformitas dan evaluasi radiologis yang lebih komprehensif pada pasien dengan perbedaan panjang dengan perbedaan panjang tungkai bawah (limb length discrepancy - LLD)

6. Mengurangi radiasi yang tidak perlu bila dibandingkan dengan foto rongen biasa dan menghemat waktu.

Post a Comment

  1. artikelnya sangat bagus
    http://www.ratnawatihouse.com

    ReplyDelete

Isi komentar merupakan pendapat pribadi pengirim. Arsipin tidak bertanggung jawab terhadap isi komentar dari pengunjung. Komentar yang dianggap tidak pantas akan kami hapus. Komentar sobat bisa dibaca dan menjadi masukan berarti bagi seluruh pengunjung Arsipin blog.

 
Top