Tidak dipungkiri, buah segar memegang peranan penting dalam kesehatan.apa sebabnya? hal ini karena dengan mengkonsumsi buah segar kita bisa mendapatkan enzim dan nutrisi dalam jumlah yang banyak.

Agar tetap dapat memberikan kenikmatan, biasanya buah disajikan dalam bentuk ju. selain berguna bagi kesehatan, olahan jus buah dapat menghindari kebosanan. selain itu. jus dapat memberikan kesegaran bagi tubuh, terlebih disaat sekarang ini yang hampir setiap hari hujan dan cuaca yang tidak menentu.

Selain membantu menjaga tubuh dari kondisi alam yang tidak menentu, mengkonsumsi buah dan sayuran segar mendatangkan energi setelah seharian beraktivitas.
Berbagai macam jenis buah tentu memiliki khasiat yang beragam. ada yang membantu menurunkan tekanan darah, menjaga penglihatan, menurunkan panas dan masih banyak lagi. hal tersebut dapat dijadikan landasan dalam memilih buah atau sayur yang hendak dikonsumsi.

setelah memilih buah atau sayur segar yang tepat, langkah selanjutnya adalah mencuci dengan air bersih guna mengusir kotoran, pestisida dan zat kimia lain yang hinggap. setelah bersih, potonglah buah atau sayur menggunakan pisau bersih menjadi bagian yang lebih kecil agar tidak merusak juicer.

selain buah atau sayuran yang harus dipotong, ada pula buah yang tidak harus dipotong kecil sebelum dimasukkan ke dalam juicer. melainkan cukup dipisahkan dari kulit dan bijinya seperti avokad (alpukat). buah yang banyak disajikan dalam bentuk jus ini memiliki khasiat beragam sehingga diminati banyak orang.

Penelitian menyebutkan, avokad dapat membantu melawan proses penuaan. kandungan minyak yang terdapat dalam buah avokad mampu membantu tubuh melawan radikal bebas yang berasal dari polusi udara dan lingkungan tidak sehat. buah avokad juga dapat membantu menekan kadar kolesterol dalam darah serta menghambat penyakit diabetes.

Anggur.
Anggur banyak diminati dibalik cita rasa yang menyegarkan, khasiat buah anggur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. tercipta dengan berbagai jenis, buah anggur nerupakan salah satu sumber yang mengandung antioksidan, yaitu zat yang dapat mengusir zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Masih banyak lagi buah segar yang layak dijadikan pendamping dalam bersantap, apakan mau di jus atau hanya sekedar di cuci saja.

Post a Comment

Isi komentar merupakan pendapat pribadi pengirim. Arsipin tidak bertanggung jawab terhadap isi komentar dari pengunjung. Komentar yang dianggap tidak pantas akan kami hapus. Komentar sobat bisa dibaca dan menjadi masukan berarti bagi seluruh pengunjung Arsipin blog.

 
Top