Ramuan Aneh Tapi Manjur -  Air cuka untuk rambut? Putih telur untuk muka? Memang terdengar aneh ,akan tetapi sebagai wanita semasa remaja di Indonesia, sobat pasti pernah mendengar atau bahkan mencoba trik-trik tradisional tersebut. Contohnya bermacam-macam, dari mulai menggunakan buah-buahan sampai tumbuh -tumbuhan seperti lidah buaya untuk mengilaukan dan menyuburkan rambut, sampai mengoleskan obat jerawat supaya cepat kempes. Nah, sama hal nya di Amerika, banyak wanita yang melakukan berbagai upaya untuk mempercantik penampilan mereka dengan memakai bahan alami tanpa harus pergi ke salon. selain praktis , sobat pun tak perlu menguras isi kantong.


Haluskan tubuh dengan Alpukat.
alpukatGunakan daging buah alpukat matang dan empuk sebagai pengganti body lotion. hancurkan daging alpukat sampai halus lalu oleskan ke seluruh tubuh sobat selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih, keringkan tubuh sobat dengan handuk. dijamin tubuh kamu akan merasakan kehalusan yang luar biasa setelah itu, karena alpukat mengandung moisturizer alami.



Segarkan mata lelah dan kulit muka dengan kantong teh celup.
Jika mata atau kulit muka mengalami kelelahan, bengkak ,iritasi, sobat bisa merawatnya dengan sekantong teh celup. caranya: ambil satu kantong teh celup ,seduh dengan air panas selama 1 menit. angkat dan dinginkan selama beberapa menit. lalu tekan kantong teh celup perlahan ke seluruh wajah ( untuk mata, tekan sedikit dan taruh kemudian di kelopak mata sobat selama 5 - 10 menit ). Antioksidan yang terkandung dalam teh akan mengurangi inflamasi.

Bersihkan ketiak
Jika kulit ketiak sobat arsipin mengering atau bersisik, gunakan pembersih kulit muka yang mengandung butir-butir atau face scub. Oles lalu gosok perlahan  setiap kali mandi. Setelah itu jangan lupa mengoleskan body lotion maupun moisturizer ke ketiak sobat yaa :). Jika kulit ketiak menghitam , campur face scrub dengan lotion pemutih kulit tiap mandi dan setelah kering oleskan lotion pemutih kulit di ketiak sobat.

Rambut mengkilat dengan cuka.
Campurkan 3 - 5 sendok makan air cuka dengan sebotol air soda lalu siram ke rambut kering kamu. diamkan selama 15 menit sebelum sobat keramas. Cara ini akan membantu rambut kusam sobat menjadi lebih mengkilap.


Kondisioner rambut untuk bulu kaki
Jika sobat kehabisan krim cukur atau shaving cream untuk kaki, untuk sementara bisa menggunakan kondisioner sebagai pengganti. Mencukur kaki dengan krim kondisioner menjadikan kulit kaki sobat lebih halus lhoo..

Bedak bubuk untuk kulit rambut.
Taburkan sedikit bedak bubuk dengan menggunakan  kuas make-up besar ke atas kulit rambut. Dengan cara ini bisa menghilangkan kadar minyak untuk sementara di rambut tanpa harus keramas.

Hilangkan bau  rambut dengan parfum.
Rambut yang kering terkena sinar matahari langsung akan menjadi bau. sebelum pergi ke luar rumah pagi harinya, semprotkan parfum di sisir rambut , sisir secara merata.hasilnya, rambut sobat akan wangi sepanjang hari.

Pasta gigi untuk jerawat.
Muka berjerawat tapi kehabisan obat jerawat? jangan khawatir , sobat bisa oleskan pasta gigi ke jerawat kamu dan diamkan selama 15 menit . Pasta gigi akan menyerap kadar minyak yang terkandung dalam jerawat. Pastikan jangan diamkan pasta gigi di jerawat sobat terlalu lama, karena bisa menutup pori-pori jika terlalu lama. Kemudian bilas samapai bersih dengan air hangat.

telur
Putih telur untuk masker wajah.
Untuk penyegaran kulit wajah yang kusam, kocok putih telur sampai berbusa. oleskan di seluruh wajah sobat. Diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air hangat sampai bersih. Zat protein yang terkandung dalam putih telur akan menyembuhkan dan mengembalikan kelembaban kulit wajah.

itulah beberapa tips kesehatan yang arsipin bagi untuk sobat. bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Post a Comment

Isi komentar merupakan pendapat pribadi pengirim. Arsipin tidak bertanggung jawab terhadap isi komentar dari pengunjung. Komentar yang dianggap tidak pantas akan kami hapus. Komentar sobat bisa dibaca dan menjadi masukan berarti bagi seluruh pengunjung Arsipin blog.

 
Top