Tips Membuat Bibir Indah dan Sehat - Mempunyai bibir indah dan sehat tentu saja menjadi impian setiap orang. selain sebagai salah satu organ pengecap, bibir juga sangat berpengaruh dalam penampilan, terutama pada wanita. Bisa dibilang, bibir merupakan aksesoris artistik yang sangat mempengaruhi performa keindahan wajah. Untuk mendapatkan itu, kita perlu menjaga dan merawatnya bukan? Nah, sekarang Arsipin punya tips buat sobat yang pengen punya bibir indah serta sehat. cekidot!




Bersihkan dan oleskan
Maksudnya? yup, membersihkan bibir sebelum tidur kerap diabaikan. padahal tindakan ini penting untuk mensterilkan bibir dari bahan-bahan kimia, seperti yang terdapat pada sisa lipstik. Selain itu, jangan lupa buat mengoleskan pelembab bibir tanpa warna sebelum tidur. Cara ini lebih efektif dibanding menggunakannya pada siang hari. Ketika tidur, bibir tidak banyak bergerak sehingga pelembab dapat meresap lebih optimal.

Jaga kebersihan gigi dan mulut
Banyak orang yang mengabaikan hal yang satu ini. ya, menjaga kebersihan gigi dan mulut. Hal ini penting banget karena bakteri yang menempel pada gigi juga dapat menjalar ke bibir, meski kecil , bakteri sangat berpotensi menimbulkan infeksi ringan.


Konsumsi sayuran dan buah-buahan
Agar kesehatannya terjaga, perbanyaklah asupan sayuran serta buah-buahan segar dalam menu sehari-hari, agar bibir tak cepat kering akibat kekurangan cairan.

Madu, jeruk nipis dan pepaya
Khasiat madu tidak diragukan lagikeberadaanya buat bikin bibir kita tetap sehat. Karena banyak sekali kandungan vitamin didalamnya. selain itu, jeruk nipis juga mampu menciptakan warna merah alami di bibir. hindari terlalu banyak konsumsi kopi, karena dapat membuat bibir menjadi kusam dan menghitam. Agar semakin maksimal , gunakanlah pepaya sebagai masker bibir. Pepaya memiliki manfaat enzim didalamnya dapat membantu mengelupaskan kulit mata pada bibir, sekaligus menghaluskannya. Caranya, sobat tinggal menggosokkan secara perlahan dengan handuk lembut di sekitar bibir. biarkan selama 10 hingga 15 menit lalu basuh dan oleskan lip balm.

Well, mempunyai bibir yang indah serta sehat bukan impian lagi. selamat mencoba yaa...

Post a Comment

  1. terima kasih informasinya, bibir jadi terlihat lebih sehat.

    ReplyDelete

Isi komentar merupakan pendapat pribadi pengirim. Arsipin tidak bertanggung jawab terhadap isi komentar dari pengunjung. Komentar yang dianggap tidak pantas akan kami hapus. Komentar sobat bisa dibaca dan menjadi masukan berarti bagi seluruh pengunjung Arsipin blog.

 
Top