timbangan berat badanYuuk Hitung berat badan kamu. sudah ideal belom? Brocca membuat definisi berat badan ideal dengan rumus : ( Tinggi badan - 100 ) - 10%. Cara pengukuran metode brocca ini sudah terkenal di kalangan orang awan karena paling mudah di mengerti dan digunakan. sehingga banyak yang mengartikan bahwa jika berat badan berada sedikit saja di atas ketentuan Brocca maka seseorang sudah merasa gemuk. Perhitungan Brocca sebenarnya lebih sesuai diterapkan untuk remaja - dewasa muda. jika diterapkan pada orang-orang yang lebih tua sering kurang sesuai, karena selain tinggi dan berat badan ada banyak faktor lainnya yang harus diperhatikan.

Opini:
Hayoo, berat badan sobat berapa? udah ideal blom?
Banyak orang yang menganggap dirinya tidak dapat berbuat apa apa. banyak orang yang merasa apa yang dilakukannya hanyalah kesia-siaan. apakah kita pernah berpikir bahwa sebenarnya itu hanya perkataan dari hati kecil kita yang nenentang dan memberi respon negatif kepada kita agar kita menjadi lemah dan tak berdaya.

manusia adalah mahluk yang memiliki akal. satu kelebuhan yang tidak dimiliki mahluk hidup lain. dengan akal pikirannya manusia dapat menciptakan benda yang tidak ada menjadi ada ( tentu saja bagian terpentingnya adalah hasil tangan manusia tidak akan mampu menyamai maha karya tuhan).

Akal pikiran kadang melibatkan kita dalam jurang yang dalam yang tidak berdasar. mendorong lalu membawa kita untuk terjun kesana. akal pikiran adalah sumber kekuatan kita, akal pikiran yang bisa dimanfaatkan secara maksimal akan memberikan kesuksesan bagi diri kita. bagaimanakah kita menjadikan pikiran kita menjadi suatu respon yang positif , memberikan angin segar bagi kehidupan kita?

Jika waktu bisa kita kuasai dengan baik ( kita bisa merencanakan apa yang ingin lakukan saat ini atau untuk esok) ,apakah akan sama halnya dengan pikiran kita? ( berbagai sumber)

Post a Comment

Isi komentar merupakan pendapat pribadi pengirim. Arsipin tidak bertanggung jawab terhadap isi komentar dari pengunjung. Komentar yang dianggap tidak pantas akan kami hapus. Komentar sobat bisa dibaca dan menjadi masukan berarti bagi seluruh pengunjung Arsipin blog.

 
Top