blackberry



Para pengguna Blackberry mungkin sempat dikejutkan  tampilan layar dengan background warna putih bertuliskan Reload Software 552. Penyebab terjadinya Reload Software 552 adalah aplikasi ketiga yang biasa disebut third-party application itu mengalami crash atau konflik dengan OS (operating system) Blackberry. Nah bagaimana cara memperbaikinya? simak solusi berikut ini.

WIPE
  • Download aplikasi JL Cmder,  instal aplikasi tersebut di komputer sobat. Aplikasi ini menggunakan tampilan berbasis DOS.
  • Setelah itu, hubungkan BlackBerry ke PC sobat dengan menggunakan kabel data. Jalankan aplikasi JL Cmder.
  • Lalu, pilih perintah Wipe dari menu yang ada. Perintah Wipe ini akan menghapus semua aplikasi yang ada pada handphone BlackBerry. Ikuti langkah-langkahnya hingga akhir.
  • Bila setelah di wipe, muncul layar putih bertuliskan Reload Software 502, Anda tak perlu panik. Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan yaitu menginstal sistem operasi untuk BlackBerry Anda.

INSTALL OS
  • Download sistem operasi (OS) BlackBerry yang sesuai dengan kebutuhan sobat, kemudian instal OS tersebut ke dalam PC sobat.
  • Setelah itu, jalankan aplikasi BlackBerry Desktop Manager (DM) yang sudah sobat install ke dalam PC. DM tidak akan memunculkan nomor PIN handset yang biasanya muncul dalam kondisi normal. Tak perlu khawatir bila nomor PIN BlackBerry Anda tidak muncul.
  • Langkah selanjutnya, jalankan menu Application Loader.  Dalam menu tersebut pilihlah menu Update Software dan tekan tombol Start. Secara otomatis DM akan mencari OS yang sudah Sobat download sebelumnya.
  • Ikuti langkah-langkahnya dengan benar. BlackBerry akan me-reboot sesaat ketika DM akan menginstal OS ke dalam handset. Tunggu beberapa saat hingga proses telah selesai dan BlackBerry sobat sudah aktif kembali. Setelah itu, sobat dapat mencabut kabel datanya.
  • Kalau sobat masih bingung cara  menginstal OS BlackBerry, mintalah bantuan dengan teman yang mengerti. Karena hal ini cukup beresiko bagi sobat yang tidak paham cara untuk menginstal OS.
semoga bermanfaat.

Source: Gadget Indonesia

Post a Comment

Isi komentar merupakan pendapat pribadi pengirim. Arsipin tidak bertanggung jawab terhadap isi komentar dari pengunjung. Komentar yang dianggap tidak pantas akan kami hapus. Komentar sobat bisa dibaca dan menjadi masukan berarti bagi seluruh pengunjung Arsipin blog.

 
Top