linux

Ganti sistem operasi Windows sobat menjadi Ubuntu, mengapa tidak? Caranya mudah sekali. Jika ingin cepat, sobat bisa men-download sendiri atau memesan dari berbagai ditributor Linux di Indonesia (seperti gudanglinux.com, toko.baliwae.com dan lain-lain). 

Jika sobat mau menunggu agak lama sobat bisa juga memesan melalui http://shipit.ubuntu.com. ya, canonical akan mengirimkan CD Ubuntu langsung kepada sobat tanpa dipungut biaya sepeserpun !

Setelah sobat menerima CD Ubuntu tersebut, masukkan CD ke drive CD dan restart komputer. Ubuntu akan langsung berjalan dari CD tanpaa mengganggu isi harddisk sobat sama sekali. istilahnya adalah live CD. tidak ada paksaan dalam Ubuntu.

Jika kemudian sobat senang atau merasa cocok dengan distro Ubuntu tersebut cukup klik icon install yang ada di desktop. Sepanjang proses instalasi sobat akan dipandu sehingga proses tersebut dapat berjalan mudah disamping itu proses instalasinya tidak terlalu lama.

Terlalu mudah? memang inilah tujuan Ubuntu.

Support Untuk Pengguna Ubuntu di Indonesia
Untuk mendapatkan bantuan teknis Ubuntu secara gratis dan berbahasa Indonesia, silahkan kunjungi alamat dibawah ini:

Post a Comment

  1. postingan yang bagus tentang Cara Mudah Mencoba Ubuntu

    ReplyDelete

Isi komentar merupakan pendapat pribadi pengirim. Arsipin tidak bertanggung jawab terhadap isi komentar dari pengunjung. Komentar yang dianggap tidak pantas akan kami hapus. Komentar sobat bisa dibaca dan menjadi masukan berarti bagi seluruh pengunjung Arsipin blog.

 
Top