Integrasi File Berformat Flash Dalam Slide Presentasi - Membawakan sebuah presentasi akan lebih mudah apabila dibekali juga dengan slide-slide pendukung yang dibuat oleh Microsoft Powerpoint. Presentasi dengan powerpoint tidak hanya bisa menampilkan teks dan gambar saja, animasidan film juga bisa diintegrasikan kedalam slide tersebut. bagaimana membuatnya? ikuti tips berikut.

Memang animasi dan video dapat menambah daya tarik presentasi yang sobat bawakan. tips kali ini akan menjelaskan kepada sobat arsipin bagaimana mengintergrasikan file video atau animasi berformat flash (SWF) ke dalam slide presentasi microsoft powerpoint.

Pertama-tama yang harus sobat lakukan tentunya membuka program microsoft powerpoint dari menu start. Selanjutnya buat satu file presentasi melalui perintah "File > New". Aktifkan toolbar "control toolbox"melalui "View > Toolbar". Untuk mengintegrasikan format flash ,cari tombol "More Control" (bergambar palu) dari Toolbar "Control Toolbox". Dari beberapa option yang muncul ,pilih option "Shockwave flash object". Kini, dengan menggunakan mouse, buat sebuah kotak dalam lembar slidepresentasi dengan ukuran sesuai keinginan sobat.

sampai disini sobat sudah mendapatkan slide dan sebuah kotak untuk kebutuhan file flash. sekarang klik kanan kotak tersebut lalu pilih "properties". window "properties" akan muncul di lembar kerja. Dalam window tersebut , dalam tab "alphabetic", klik "(custom)" selanjutnya klik tombol "browse" (...) yang ada di samping kanannya untuk memunculkan window "property pages". Dari window inilah sobat baru bisa mengintegrasikan file flash yang sobat miliki untuk file preentasi ini. di bagian "movie URL" dan "base URL" ketikkan nama file lengkap lengkap dengan drive dan foldernya. misalkan: "C:\flash.swf". jika sudah klik "Apply" dan "OK". kini sobat sudah mendapatkan sebuah slide presentasi yang dilengkapi dengan file video berformat flash.

Agar penampilan slide lebih menarik , sobat juga bisa menyertakan beberapa gambar dan teks menarik untuk background-nya. selamat mencoba.

Post a Comment

  1. postingan yang bagus tentang Membuat Slide Presentasi Berformat Flash

    ReplyDelete
  2. Terima Kasih Pak Atas tutorialnya ..
    artikel yang sangat bagus ..

    ReplyDelete

Isi komentar merupakan pendapat pribadi pengirim. Arsipin tidak bertanggung jawab terhadap isi komentar dari pengunjung. Komentar yang dianggap tidak pantas akan kami hapus. Komentar sobat bisa dibaca dan menjadi masukan berarti bagi seluruh pengunjung Arsipin blog.

 
Top