Sistem CCTV pertama dipasang oleh siemens AG pada test standard VII di peenemunde , Jerman pada tahun 1942. Saat itu kamera CCTV digunakan untuk mengamati peluncuran roket V2. insinyur jerman walter Brunch bertanggung jawab atas desain dan instalasi sistem ini. Dengan CCTV , petugas bisa dengan mudah memantau pengujian jarak dekat tanpa bahaya, mengawasi kerusakan dan masalah lainnya yang mungkin telah dinyatakan tidak terdeteksi. 

CCTV 
Sistem perekaman CCTV masih sering digunakan pada tempat peluncuran modern untuk merekam penerbangan roket, menemukan kegagalan fungsi kerja. Roket yang lebih besar dilengkapi CCTV sehingga memungkinkan gambar-gambar tahapan pemisahan dapat di transmisikan kebali ke bumi melalui komunikasi radio. 

Pada bulan September 1968, Olean , New york adalah kota pertama di Amerika Serikat yang menggunakan kamera video dalam dunia bisnis terutama dalam upaya mencegah aksi kejahatan yang tidak bertanggung jawab. CCTV terhubung dengan monitor di kepolisian Olean. 

Departemen kepolisian menjadi garis terdepan dalam memerangi kejahatan dengan menggunakan teknologi CCTV. Saat ini penggunaan kamera CCTV di ruang publik dapat memperkecil resiko terjadinya kejahatan. Kamera CCTV menutupi hampir sebagian besar perkotaan. CCTV di pasang di setiap sudut jalan untuk memudahkan pihak kepolisian memantau titik mana saja yang mengalami kemacetan sehingga dapat dilakukan penanganan dengan segera.

Post a Comment

Isi komentar merupakan pendapat pribadi pengirim. Arsipin tidak bertanggung jawab terhadap isi komentar dari pengunjung. Komentar yang dianggap tidak pantas akan kami hapus. Komentar sobat bisa dibaca dan menjadi masukan berarti bagi seluruh pengunjung Arsipin blog.

 
Top