kesehatan
Menjaga kesehatan gigi sangatlah penting namun masih seringkali dianggap remeh oleh sebagian dari kita. keinginan untuk tampil dengan gigi tanpa lubang, mulut tidak berbau dan sariawan adalah dambaan setiap orang. namun semua itu tidaklah didapat dengan cara instan tetapi dengan perawatan yang telaten secara periodik.

data menunjukkan 49,6 persen warga masih mempunyai karies gigi, suatu infeksi pada gigi yang menyebabkan gigi menjadi berlubang, hal  ini menunjukkan rendahnya kepedulian masyarakat dalam menjaga kesehatan gigi.
maka dari itu agar selalu tampil dengan gigi dan mulut yang sehat simak beberapa tips berikut:
  1. Menyikat gigi dengan gerakan memutar. gerakan memutar akan membersihkan gigi tetapi tidak akan merusak gusi. 
  2. Memilih sikat gigi dengan bulu yang tidak terlalu keras sesuaikan besarnya sikat gigi dengan mulut kita.
  3. Minum banyak air putih akan membantu merawat gigi, minimal 2 gelas sehari.
  4. Hindari bau mulut dengan cara berhenti merokok. kurangi konsumsi gula, kopi dan makanan berbumbu dan makanan berbau.
  5. Untuk menghilangkan  sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi , gunakan benang gigi. hal ini bsa dilakukan 2 kali sehari sehabis makan.
  6. Bersihkan karang gigi ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. periksakan secara teratur satu tahun sekali untuk pemeriksaan  gigi /dental check-up.


Post a Comment

Isi komentar merupakan pendapat pribadi pengirim. Arsipin tidak bertanggung jawab terhadap isi komentar dari pengunjung. Komentar yang dianggap tidak pantas akan kami hapus. Komentar sobat bisa dibaca dan menjadi masukan berarti bagi seluruh pengunjung Arsipin blog.

 
Top